Vol. 4 No. 1 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Published: 2018-12-07

Articles

  • Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Aktif Tipe Learning Tournament pada Mata Pelajaran Matematika

    Nur Hidayat
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i1.9010
  • Upaya Meningkatkan Kemahiran Berbicara Melalui Metode TPR (Total Physical Response) dalam Mata Pelajaran Bahasa Arab di Kelas IV A MI

    Muhammad Jafar Shodiq
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i1.9009
  • Pengembangan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI)

    Abdul Aziz Saefudin
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i1.9008
  • Pengembangan Soft Skill Guru dalam Pembelajaran Sains SD/MI Masa Depan yang Bervisi Karakter Bangsa

    Mohamad Agung Rokhimawan
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i1.9007
  • Pembelajaran PAI di Sekolah Dasar dengan Pendekatan Tematik

    Endang Sulistyowati
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i1.9006
  • Optimalisasi Strategi Cooperative Learning Tipe Think-Pair-Share (TPS) untuk Meningkatkan Kompetensi Berbicara Siswa Kelas V MI

    Aninditya Sri Nugraheni
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i1.9005
  • Keefektifan Pendekatan Kooperatif Teknik Student Teams Achievement Division (STAD) pada Pembelajaran Sains Kelas IV di SD Negeri Babarsari Yogyakarta.

    Azizah Azizah
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i1.9004
  • Integrasi Pendidikan Islam dan Neurosains dan Implikasinya Bagi Pendidikan Dasar (PGMI)

    Suyadi Suyadi
    DOI: https://doi.org/10.14421/al-bidayah.v4i1.9003