Vol. 1 No. 2 (2021)

					View Vol. 1 No. 2 (2021)

In this issue, Volume. 1 No. 2 (2021), all of the published articles were authored/co-authored by 22 authors from 5 institutions: Institut Agama Islam Negeri Palu (Indonesia), Universitas Islam Negeri K.H. Prof. Saifuddin Zuhri Purwokerto (Indonesia), Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (Indonesia), Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon (Indonesia)​, and Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (Indonesia).

Published: 2024-12-25

Articles

  • Konsep Dasar Kurikulum Pendidikan Islam: Kajian Teoritis Filosofis

    Faiq Ilham Rosyadi, Usman
    125-137
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-01
  • Pengaruh Manajemen Waktu dan Efikasi Diri Terhadap Prokrastinasi Penyusunan Skripsi Mahasiswa Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau

    Niken Tri Wahyuni, Imam Machali
    139-149
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-02
  • Pengembangan Media Puzzle Berbasis Kartu Kata Bergambar pada Materi Daur Hidup Hewan Kelas V di SD Negeri 1 Mendo Barat

    Nila, Siti Nurjanah
    151-160
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-03
  • Urgensi Menanamkan Akhlak pada Anak dalam Perspektif Pendidikan Islam

    Ragil Dian Purnama Putri, Veni Veronica Siregar
    161-172
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-04
  • Reading Habit Sebagai Solusi Krisis Sastra Anak

    Zulfi Idayanti, Izzatin Kamala
    173-184
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-05
  • Pola Komunikasi Pembelajaran Antara Guru dan Orang Tua di Masa Pandemi Covid-19

    Musyafa Ali, Kasmiati, Heru Kurniawan
    185-198
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-06
  • Relevansi Pemikiran Ibnu Sina Terhadap Pendidikan di Era Modern

    Wibowo, Risa Udayani
    199-214
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-07
  • Pengembangan Media Komik Berbasis Karakter Peduli Sosial Subtema Keadaan Cuaca bagi Peserta Didik Kelas II SD

    Tiara Nurhayati, Muhammad Dhori, Khairul Nisa
    215-225
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-08
  • Reorientasi Kebijakan Pendidikan Islam di Masa Pandemi Covid-19

    Rizal Fathurrohman, Wahid Tuftazani Rizqi
    227-239
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-09
  • Pendidikan Perspektif Al-Ghazali dan Ibn Rusyd Serta Relevansinya di Abad 21

    Irfan Hania, Suteja
    241-251
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2021.12-10