Vol. 2 No. 2 (2022)

					View Vol. 2 No. 2 (2022)

In this issue, Volume. 2 No. 2 (2022), all of the published articles were authored/co-authored by 28 authors from 13 institutions: Universitas Alma Ata Yogyakarta (Indonesia), Institut Agama Islam Ngawi (Indonesia), Universitas Muhammadiyah Surakarta (Indonesia), Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (Indonesia), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Batubara (Indonesia), Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Indonesia), Badan Riset dan Inovasi Nasional (Indonesia), Madrasah Aliyah Negeri 1 Musi Banyuasin (Indonesia), dan Madrasah Tsanawiyah Paradigma Palembang (Indonesia), and Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (Indonesia).

 

Published: 2022-12-17

Articles

  • Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Masa Pandemi Covid-19 di SDN 4 Bendungan Wates Kulon Progo

    Riqotul Fuadah, Maratus Soleha, Muhammad Zulfikar, Aida Hayani
    157-166
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-01
  • The Kibar Method BTHQ Learning Curriculum on Improving the Cognitive Aspects of Muhammadiyah Elementary School Students Karangkajen

    Ariq Nurjannah Irbah; Eko Prasetiyo; Khamim Zarkasi Putro
    167-174
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-02
  • Studi Filosofis Konsep Pendidikan Menurut Hamka dan Relevansinya dengan Sistem Perkaderan Muhammadiyah

    Dartim, Mohamad Ali
    175-187
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-03
  • Pendidikan Karakter Islam: Internalisasi Nilai Pancasila dalam Kepribadian Siswa Pasca Pandemi Covid-19

    Ilmiah Sholikhah Oktafiani, Yusuf Muhtarom
    189-205
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-04
  • Pendidikan Islam dalam Membentuk Karakter Sosial Siswa di Era Society 5.0

    Taufik Hidayat, Wahyuni Pohan, Fadhli Ihsan Arbas Hasibuan
    207-217
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-05
  • Strategi Elaborasi Kepemimpinan Karismatik dalam Pendidikan Islam terhadap Generasi Intelektual Indonesia Abad 21

    Eka Susi Sulistyowati, Hamruni, Rasidin
    219-231
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-06
  • Analisis Survey Kepuasan Layanan Penilaian Angka Kredit Guru Agama Sekolah Menengah Atas (SMA) Provinsi DIY dan DKI Jakarta

    Imam Machali, Opik Abdurrahman Taufik
    233-245
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-07
  • Implementasi Manajemen Strategi Blue Ocean Di LPI PG-RA Al-Muttaqin Tasikmalaya

    Nur Fitriyah, Nurfaizah
    247-262
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-08
  • Manajemen Sarana dan Prasarana di Lembaga Pendidikan Islam

    Wahyu Nugroho, Bayu Widiyanto , Hendra Purwanto , M. Iqbal Firdaus
    263-273
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-09
  • Problematika Madrasah Pilot Project Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022 – 2023 di Madrasah Aliyah se- Kabupaten Musi Banyuasin

    Erdiansyah, Joharni, Era kartikasari Ariani
    273-278
    DOI: https://doi.org/10.14421/hjie.2022.22-10